Sistalisius.com – Sebuah peristiwa tragis terjadi pada Bulan September kemarin. Kejadian ini menimpa 366 imigran Afrika yang sedang menuju Italia. Dalam perjalanan mereka menggunakan kapal laut, musibah menimpa. Kapal tersebut terbakar dan seluruh penumpangnya tenggelam.

Pada awalnya tidak pencarian kapal laut yang naas ini tidak dilakukan. Sampai ada kapal lain yang tenggelam di wilayah pantai Lampedusa, kemudian polisi bersama tim penyelamat menginvestigasi bangkai kapal itu.

Potret mengerikan yang diambil oleh tim penyelam, seperti dilansir oleh metro.co.uk memperlihatkan betapa mengerikannya kondisi disana. Seperti pemakaman dalam laut.

Renatoi Sollustri, salah satu polisi yang tergabung dalam tim penyelam menceritakan pengalaman horor yang ia alami.

“Para penyelam masih memiliki cadangan oksigen untuk 10 menit ketika mereka berhasil melewati sebuah dinding penuh mayat kemudian menuju ke kabin terakhir dan melihat sesosok mayat ibu hamil. Sampai ketika kami memindahkan mayat tersebut untuk diserahkan pada teman kami di kapal, mereka menemukan fakta mengejutkan. Di kaki wanita tersebut terdapat mayat bayi yang baru lahir. Tidak ada yang bisa mempercayainya. Kami semua mulai menangis, masker saya penuh dengan air mata,” ungkapnya sedih.

mayat berpelukan

Foto mayat sepasang kekasih yang berpelukan | copyright Republica TV

Yang lebih mengejutkan adalah tim penyelam menjumpai mayat sepasang kekasih yang terlihat sedang berpelukan. Mereka seakan tak terpisahkan sehidup semati. Walaupun mempunyai nuansa romantis, ini adalah sebuah foto yang tragis dan menyedihkan. Sebuah bukti cinta dari sepasang kekasih.

Foto: copyright thinkstockphotos.com